[REVIEW] PIXY LIP CREAM (ALL COLORS)

1:24 PM

Aloha gaes!

I know, cuukup lama saya nggak buka blog dan nulis postingan. Kemarin-kemarin rasanya lagi penat banget sama urusan kantor & real life, bikin ngumpulin mood & nyawa buat nulis tuh susyahh,  jadi saya istirahat sebentar dari blogging. Maka untuk menandakan kembali aktifnya blog ini dan untuk *ahem* pemanasan awal, saya balik dengan review mengenai item makeup yang sungguh digilai wanita : gincu! *gincu banget bahasanya? lol*


Jarang-jarang nih saya review gincu, padahal gincu terutama lip cream/ liquid lipstick matte, masih merajai dunia kecantikan dan belum pudar kesohorannya sampe sekarang. Banyak brand mulai dari brand luar, lokal sampai yang indie berbondong-bondong mengeluarkan lip cream matte versi masing-masing. Nah, dari sekian banyak lip cream yang beredar, ada satu brand lokal yang lip cream-nya menarik hati dan harganya affordable pula. Cuma 45.000 aja cyin!

Ini dia, PIXY Lip Cream !


Udah nggak perlu dijelasin lagi soal PIXY yah, pasti semua udah tau, secara PIXY salah satu brand yang cukup hits dan sudah lama beredar di Indonesia. Walau PIXY ini dikenal sebagai brand Indonesia, tapi produk-produk PIXY dibuat dengan teknologi dan standarisasi kualitas Jepang lho, soalnya PIXY ternyata diproduksi dan dilisensi oleh perusahaan Jepang, yaitu PT Mandom Indonesia Tbk.

PIXY LIP CREAM

Lip Cream dengan tekstur yang lembut dan hasil matte yang tahan lama. Soft Base formulanya memberikan rasa ringan dan tidak kering di bibir.
 PILIHAN WARNA

 01 - Chic Rose
02 - Party Red
03 - Classic Red
04 - Fun Fuchsia
05 - Edgy plum
06 - Bold Maroon

PIXY Lip Cream diclaim dapat menghasilkan warna yang pigmented tapi buildable, ringan dan nggak bikin kering, serta formulanya "proof-proofan" (transferproof, kissproof, waterproof ๐Ÿ˜‚). Di sini alhamdulilah saya punya lengkap semua warnanya. Sok lah langsung aja kita review satu-satu yha

PACKAGING



PIXY Lip Cream dikemas dalam tube akrilik dan dilengkapi dengan box luarwhich is a plus point for me karena produk dengan box sebagai packaging selalu bernilai lebih dibanding kalau dijual tanpa box, alias naked aja gitu. Itu kalo saya sih, saya memang personally lebih suka kalau produk ada box luarnya.

Semua warna dan nomor shade, tanggal produksi dan ingredients terprint dengan jelas pada box.


Untuk tube nya sendiri didominasi dengan warna hitam dan pink dengan aksen snowflakes. Design wise sih, overall tampilan PIXY Lip Cream ini emang 'rame', tapi bukan rame yang norak lho ya, lebih ke girly & cheerful aja. Memang disesuaikan dengan image brand dan target marketnya sih. Btw saya suka deh sama bahan tubenya, bukan pakai plastik yang murah, tapi pakai sejenis bahan akrilik yang mirip kaca gitu. Kece namun tetep sturdy!



Pada bagian bawah tube kita bisa ngintip sedikit warna lipcreamnya, ato kalo gak yakin bisa juga liat nomor dan nama dari shadenya di bagian alas tube buat menghindari salah ambil warna


The make-or-break factor of a liquid lipstick, tentu sahadja formula dan pigmentasinya ya seus. so let's talk about in now.

FORMULA 

Sebenernya kalo ngomongin formula dan warna, tiap shade itu beda-beda. Ada satu warna yang teksturnya lebih bagus dari warna yang lain, ada yang  patchy, ada yang sekali oles aja udah nutup dll. Specifically sih gak semuanya sama. Nah tapi secara keseluruhan formula PIXY Lip Cream ringan kok, pertama dioles memang agak sedikit 'licin', bukan yang creamy dan moussy seperti lip cream biasanya, tapi tetep nyaman digunakan. Yang paling saya suka, lip cream ini gak lengket dan cepet banget berubah jadi matte. Gercep lah pokoknya. Cuma yang perlu diwaspadai kalau lip cream yang cepet kering gini tuh kalo pas kita ngolesnya gak rata terus udah keburu kering, ntar blentang blentong jadinya ๐Ÿ˜‚

Setelah kering total jadi matte, PIXY Lip Cream ini beneran "proof-proofan" lho. Kalo transferproof sih kadang masih transfer dikit ke gelas kalo lagi minum. Tapi kalo urusan waterproof kissproof badaiproof terbukti gaes, gak bergeming sama sekali ๐Ÿ˜… Nah yang mau cium-cium babang pacar silahkan dah tuh. Saya sih nggak nyaranin ya, mending cium babang suamik yang udah halal. Soalnya kalo bukan muhrim nanti digerebek satpol PP. #yha

Ngeringin gak? So far di saya enggak, dan gak masuk-masuk ke garis bibir yang bikin bibir keliatan keriput. Biasanya kalo lipcream di saya bikin bibir ngelotek, ini alhamdulilah tetep cakep licin bibir sayah.

Anyway PIXY Lip Cream ini termasuk awet lho, karena transfernya minimal jadi nggak cepat hilang. Kalo dibuat minum aja nggak bakal hilang kok, kalo dibuat makan lontong sama nasi padang nah baru. Ilangnya juga memudar, bukan cracking yang ngelotek2 jelek. Saya pernah pakai lip cream yang kalo udah pudar tuh literally ngelotek (ada serpihannya). Kesel banget gak sih, untung aja PIXY ini nggak gitu ๐Ÿ˜ 

Oh ya hampir kelupaan, lip cream ini wanginya kayak vanilla cupcake! Enak! ๐Ÿ˜


 WARNA & PIGMENTASI


PIXY Lip Cream terdiri dari 6 warna. Pilihan warnanya termasuk 'aman' dan gak neko-neko untuk orang Indonesia yah, masih di kisaran warna red, pink dan mauve. Cuma ada 1 warna yang memang unik, yaitu si Bold Maroon. Jarang-jarang ada brand lokal yang mau keluarin warna kayak gini. Nanti liat deh swatch nya di bawah.

Kayak yang saya bilang di awal, formula dan pigmentasi dari masing-masing warna itu beda performanya. Tapi overall memang butuh 2 layer untuk menutup bibir dengan sempurna. Kalau cuma 1 layer aja menurut saya masih agak patchy dan masih keliatan gitu warna asli bibir kita. Jadi so far pakai 2 layer yang paling aman, biar gak terlalu berat & tebal juga rasanya di bibir.


Berikut ini penampakan swatch-nya di tangan



Dari kiri ke kanan
01- Chic Rose | 02-Party Red | 03-Classic Red | 
04-Fun Fuchsia | 05-Edgy Plum | 06-Bold Maroon






01 - Chic Rose

Ini pasti warna favorit sejuta umat. Warnanya campuran antara pinkish mauve dan juga brown. Hasilnya cantik banget di bibir, warnanya kayak gini nih yang paling aman untuk dipakai ke manapun dan kapanpun. Buat ngantor? Kuliah? Belanja sayur ke pasar? Maen bola? Hayuk dah..


02 - Party Red

Warna merah dengan hint kebiruan yang bold dan classy (mungkin yang ini lebih cocok kalo namanya Classic Red ya ๐Ÿ˜‚) Warna merahnya elegan banget & cocok buat dipakai ke acara formal. Untuk warna ini, menurut saya ini yang paling susah rata & nutupnya. Mesti rada usaha buat dapetin warna merah yang bener-bener full nutup, jadi harus oles beberapa kali. ๐Ÿ˜‚



03 - Classic Red

Warna merah dengan hint orange yang kuat. Kalau dibandingin sama Party Red, Classic Red ini warnanya nyala banget dan sangat warm. Saya nggak pernah pakai warna kayak gini sebelumnya soalnya lipstick warna jreng dan terlalu orange biasanya kurang cocok di saya.



04 - Fun Fuchsia

Warna ini Bubblegum pink yang Barbie banget. Perpaduan antara warna pink dengan ungu. Warna ini bisa terlihat berbeda di masing-masing orang, tergantung warna kulit kita. Pantesan aja namanya Fun Fuchsia, karena warnanya emang fun, unpredictable & nyentrik bener ๐Ÿ˜‚


05 - Edgy Plum

Ini sebenernya warnanya agak ngebingungin, antara pink dan ungu tapi lebih banyak ke pinknya, jatuhnya kayak warna mauve. Kalo dari tekstur, saya paling suka warna ini, paling intens & pigmentasinya paling oke.



06 - Bold Maroon

Nah ini nih. Jarang-jarang lho ada lipcream lokal yang ngeluarin warna gini. Bold Maroon ini basically warna merah gelap dengan base coklat. Suka banget sama warna ini soalnya bener-bener bold warnanya, bikin pangling! Saya berasa jadi kaya ibu-ibu direktur sukses pake warna begini ๐Ÿ˜†




Anyway, PIXY Lip Cream ini akan lebih gampang dibersihin dengan makeup remover yang oil-based seperti PIXY Eye & Lip Remover ini lho. Yang saya suka walau remover ini oil-based tapi gak ninggalin residu berminyak, jadi kadang saya pakai buat hapus eye makeup & wajah juga.


Tested on swatched PIXY lipcream on my hand. FYI di sini lipcream nya udah kering semua & kalo diusek2 pake tangan susah bersihnya. Saya cuma pakai beberapa tetes PIXY Eye & Lip Makeup Remover + kapas ajah.




Langsung bersih lagi kan? Tring tring tring~!


FINAL THOUGHTS

PROS

  • Formulanya ringan & gampang diratakan
  • Gak cracking 
  • Waterproof & kissproof, transfer di gelas masih ada dikit, tapi masih bisa ditolerir lah :p
  • Long lasting
  • Harganya murce mursidah, cuma Rp 45.000 aja

CONS 

  • Pigmentasi nya kurang konsisten antara 1 warna dengan warna lainnya.  Misal, warna Edgy Plum sekali oles sudah mampu menutupi warna asli bibir, sedangkan yang Party Red butuh dioles berulang kali baru warnanya bisa betul-betul bold
  • Needs at least 2 layers for the best pigmentation & coverage.
  • Pilihan warnanya kurang variatif
RATING






Overall untuk lip cream seharga 45.000 PIXY ini oke binggo kualitasnya, gak kalah sama lip cream yang harganya 100ribuan ke atas. Kekurangannya sih menurut saya cuma di tekstur nya yang kurang creamy dan formulanya yang kurang konsisten antara 1 warna dan yang lainnya, sama warnanya kurang banyak ๐Ÿ˜…. Tapi itu semua ketutup sih sama kualitas warnanya & formulanya yang enak dipakai. Kesimpulannya, worth to try!

Kalau ditanya saya paling suka warna yang mana, tanpa ragu saya akan pilih Chic Rose & Bold Maroon! Dari awal pakai udah kepincut banget sama 2 warna ini. Kayaknya kalo saya liat di Instagram, banyak juga yah yang suka sama Chic Rose, ini warna emang favorit banget deh.


Temen-temen yang udah pernah pakai PIXY Lip Cream, gimana menurut kalian? Warna apa yang paling disuka?  Buat yang belum pernah coba, siapa tau PIXY Lip Cream ini bisa jadi racun berikutnya hahaha *ketawa setan*


Untuk informasi lebih lengkap mengenai PIXY
kamu bisa cek di :

Instagram
@pixycosmetics

Twitter
@pixyindonesia

Facebook
PIXY Indonesia

Youtube
PIXY Indonesia

Website
http://pixy.co.id




See you on my next post!


13 comments

  1. Kak, di post ini pake mascara apa? Ku suka lihat bulu matanya. Itu maskara aj atau ditambah sm fake eyelashes? Thanks, kak. Maaf kalo jd #oot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aku pakai fake lashes, SHO-BI Sailor Mercury ^^

      Delete
  2. Cakep, semua warna bagus2 ih ,sukaaa

    ReplyDelete
  3. Warna tjakep tjakep banget apalagi karna kamu yang pake bikin warna lip cream ini jadi lebih hidup.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh bisa aja mbaknyaa *ngumpet di kolong*
      Makasih udah mampir ^^

      Delete
  4. Lip cream fav banget lah ini. Punya semua shade nya juga. Dan aku setuju masalah bold maroon, jarang brand Indo yang ngeluarin XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan..cakep banget kaaan. Gebrakan nih, brand lokal perlu ngeluarin warna-warna berani kayak gini

      Delete
  5. setuju banget pilihan warnanya masih kurang banyak dan kekinian. huhu >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, tapi lumayan tertolong sama si Bold Maroon yang warnanya agak unik ^^

      Delete
  6. edgy plum nya mupeng bangeeeett, iya sih di aku yang chic rose butuh 2 kali biar nutup banget

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Kak Kak Kak, boleh tanyak?
    Kakak kok bisa cantik gitu siiiiihhhhh?

    Btw, aku nemu lipstick local bold maroon kecoklatan selain PIXY ini loh! Ada punya LT Pro yang lipstick matte. Tsakep jugak.

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Like us on Facebook