MENJAGA KEBERSIHAN MISS V DENGAN BETADINE FEMININE HYGIENE

by - Sunday, December 04, 2016

Yang namanya perempuan, jaga penampilan luar itu udah wajib banget hukumnya ya, apapun pasti dilakuin supaya cantik, rapi, wangi, pokoknya enak diliat sama orang deh. Makanya ga heran kan banyak perempuan yang investasi banyak buat beli skincare *ya, kamu salah satunya!* abisnya kan kulit itu bagian tubuh kita yang kita ekspos, yang kelihatan oleh orang-orang jadi dijaga banget kondisinya.

Tapi gimana dengan bagian yang 'rahasia', seperti misalnya, si Miss V

Ya emang sih kalo belom nikah yang liat ya diri sendiri *ohok*. Nah buat yang udah nikah masalah Miss V lebih penting lagi nih, karena si Miss V bukanlah milik kita seorang lagi *ahem* *topiknya mulai dewasa* *sensor* Tapi bukan berarti yang masih gadis boleh cuek ya sama si Miss V! Jangan cuma rawat kulit yang keliatan doang, si Miss V juga harus diberikan perhatian yang sama besarnya dengan bagian tubuh kita yang lain.

Adakalanya si Miss V baper & ngambek kalo nggak diberi perhatian yang pas, nanti keputihan lah, gatal lah, lembab, dan masalah lain yang nggak enak, terutama pas 'Red Days' a.k.a menstruasi. Pas menstruasi ini lah di mana si Miss V dalam kondisi yang paling 'kotor' dan rentan infeksi, maka dari itu kita perlu juga pembersih kewanitaan khusus menstruasi seperti Betadine Feminine Hygiene.


Hah ? Betadine kan obat luka? 


Iya, memang kebanyakan dari kita pasti kalo denger kata 'Betadine', koneknya pasti langsung ke obat lukanya yang legendaris itu. Padahal, Betadine juga punya varian produk pembersih untuk kewanitaan juga, ya si Betadine Feminine Hygiene ini.

Betadine Feminine Hygiene dan Betadine Obat Luka memang memiliki kesamaan, yaitu Povidione Iodine sebagai kandungan utamanya. Povidine Iodine sudah lama terbukti ampuh untuk membunuh virus, jamur dan bakteri. Nggak hanya untuk mencegah infeksi pada luka, Iodine juga ternyata ampuh untuk mengatasi masalah pada Miss V karena Iodine bersifat antiseptik dan anti-infeksi.*


Apa aja sih masalahnya si Miss V?


Miss V sebenarnya punya sistem alami untuk menjaga kebersihannya sendiri, yaitu dengan adanya flora atau mikrooganisme baik dan juga pH yang seimbang. Tapi kadang-kadang, Waktu menstruasi, Miss V jadi lebih rentan terkena infeksi dan iritasi ringan dibanding hari biasanya. Hal ini terjadi salah satunya karena darah menstruasi yang mengendap di pembalut lama kelamaan jadi lembab, dan bakteri pewe banget nongkrong di situ gaes. Apalagi kalau jarang ganti pembalut trus seharian kita pake pakaian yang ketat, makin rame lah massa bakteri yang ngumpul di Miss V kayak mau demo. Hiyyyy.. Di luar masa menstruasi pun kalau kita gak menjaga personal hygiene dengan baik. Bau, gatel & keputihan juga akan sering menyambangi. Rasanya? Gengges gimana gitu. :'((



Masalah seperti ini kalau dibiarkan terus tentunya selain gak nyaman, juga bisa mengarah ke hal yang lebih serius. Of course we don’t want that to happen, right?




Nah, dengan pertimbangan di atas maka Miss V butuh pembersih khusus yang bisa menjaga kebersihan dengan ekstra pas masa-masa menstruasi. Betadine Feminine Hygiene dengan kandungan Iodine nya mampu membunuh bakteri jahat, jamur dan penyebab infeksi lainnya tanpa merusak pH alami Miss V



Kenalan dulu yuk sama Betadine Feminine Hygiene!

Hal yang paling eyecatching dari Betadine Feminine Hygiene ini adalah kemasannya. Pink! Dijamin nggak akan ketuker sama Betadine kuning yang biasa untuk ngobatin luka. Kemasannya kecil, isinya hanya 60 ml. Kalau dipakai rutin setiap 2 kali sehari, mungkin akan bertahan selama seminggu saja, setelah itu kita mesti beli yang baru hahaha.

Nggak seperti kebanyakan pembersih kewanitaan yang kita temui di pasaran, Betadine Feminine Hygiene ini bentuknya seperti ‘obat’. Pokoknya bau sama bentuknya pun sama persis kayak Betadine obat luka. Karena kandungannya berupa antiseptik (tanpa sabun, pewangi & pemutih) Betadine Feminine Hygiene aman serta tidak merusak flora dan pH alami pada Miss V. So rest assured, Betadine Feminine Hygiene is very safe to use regularly during the “Red Days”




Cara pakainya? Cukup larutkan 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene (8ml) ke dalam 1 liter air, kemudian basuhkan ke Miss V dari arah depan ke belakang. Setelah itu, diamkan selama satu menit, bilas dengan air bersih dan keringkan.

Karena bentuknya mirip 'obat', sugesti saya adalah ini akan terasa perih. Tapi ternyata nggak sama sekali gaes..hahaha. Rasanya kayak ngebasuh biasa aja pake air, ga ada rasa yang gimana-gimana. Cuma memang ada sensasi keset sedikit sih kalau dibandingin dengan ngebasuh pakai air biasa. (saya pingin ngomong 'cebok' tapi kok ga enak ya?)

Selama periode “Red Days” selama seminggu kemarin itu, saya rutin menggunakan Betadine  Feminine Hygiene, karena jujur  masa menstruasi adalah masa di mana Miss V saya dalam keadaan tergengges. Guatelnya luar biasah, lembab dan berasanya ‘ga bersih’ gitu. Yha maklum kerjaan saya kan duduk doang seharian, udah gitu saya juga orangnya lupaan buat ganti pembalut, akhirnya ya lembab banget dong tuh pembalut didudukin seharian, datanglah si gatel-gatel dan rasa lembab itu, pokoknya ga enak banget deh. Hissh! Dasar Beauty Blogger jorok!  

Hasilnya setelah pake Betadine Feminine Hygiene? Ampuh banget buat ngurangin rasa gatel & lembab, sekali pake juga udah berasa si Miss V lebih seger dan bersih. Jadi nggak ada lagi deh tuh rasa gengges yang mampir :D

Pros 

Mengurangi gatal & rasa gak nyaman pada Miss V saat menstruasi
Mudah digunakan
Harganya terjangkau!
Tidak mengandung pemutih, pewangi & sabun

Cons

Baunya ‘obat’ banget
Karena warna cairannya pekat banget, our bathroom can get a bit messy

RATING

3.5/5


Overall, Betadine Feminine Hygiene ini membantu banget untuk ngurangin rasa gatal & gak nyaman selama menstruasi. Apalagi yang banyak kegiatan seharian dan gak sempet ganti pembalut, wajib deh pakai pembersih kewanitaan kayak gini.

Banyak yang mungkin bertanya-tanya, boleh gak Betadine Feminine Wash ini dipakai setiap hari? Dianjurkannya sih jangan ya, pembersih kewanitaan seperti ini baiknya dipakai pada saat-saat dibutuhkan aja, seperti misalnya pas lagi menstruasi atau pas si Miss V lagi ‘ngambek’ (Keputihan, gatal & berbau kurang endes :D)’

Betadine Feminine Hygiene bisa dibeli di supermarket atau drugstore terdekat, harganya cuma 30ribuan aja buat kemasan 60ml :D


*Sumber
http://lifestyle.inquirer.net/114155/womens-hygiene-preventing-infection-that-may-arise-from-monthly-period/




See you on next blogpost!


You May Also Like

0 comments

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Instagram