Review : COW BRAND Bouncia Body Soap

9:02 PM

Miracles happened on a rainy day, saat saya tiba di rumah malem2 abis jalan-jalan, tiba-tiba emak bilang ada paket di rumah.

I was confused of course, karena seinget saya lagi nggak beli apa-apaan dari online shop, apa jangan-jangan bom? Dan lebih bingungnya lagi di rumah ga ada orang sama sekali gimana caranya itu paket bisa masuk rumah? o_o
Bisa jadi mas kurirnya ngelempar paket ke dalem atau....manjat. But either way kamu hebat mas kurir!! Paketku tetep sampai dengan selamat walaupun ga ada orang di rumah! yuhuuuu! Terima kasih yaahh!




Ternyata paket misterius itu datang dari COW BRAND!! Isinya adalah salah satu produk mereka yang udah lama kepengen saya coba tapi ga kesampe-sampean. So setelah SkinLife dan Cow Beauty Soap, saya kembali lagiii dengan produk lain dari COW BRAND yang tidak kalah cetar. Ini diaaaa!




Bouncia ini adalah sabun mandi cair, yang mana merupakan salah satu line produk andalan dari COW BRAND. Sejak ngeliat ini di rak Guardian, saya sebenernya mupeng banget pengen coba tapi mau beli maju mundur mulu gara2 liat harganya yang emang rada mahal jika dibandingkan dengan sabun serupa di pasaran :(( Walaupun belum pernah nyoba, saya ada feel saya bakalan suka sama si Bouncia ini karena : 1. Made of MILK  2. Gambar & deskripsi foam di botolnya sangat menjanjikan 3. Desain botolnya bagusss!!  Dan ternyata... teng teng... beneran suka banget



So what is Bouncia? Apa yang membuat Bouncia beda dengan sabun cair kebanyakan?



credit : http://www.cow-style.co.id/id/product/bouncia


Bouncia Body Soap


Sabun Mandi yang lembut melindungi kulit agar senantiasa lembab


"Dengan partikel busa nya yang padat dan Kenyal seperti ”Whipcream“ dapat menembus pori-pori kulit sehingga kulit senantiasa bersih dan terjaga kelembabannya 


Diperkaya dengan hyaluronic acid, collagen dan milk butter untuk menjaga kelembutan dan kelembaban alami kulit.Sangat cocok untuk anda yang mempunyai kulit kering 


Kandungan licorice-derived dipotassium glycyrrhizate juga menggantikan sel-sel kulit yang mati 

Menggunakan wewangian bunga "







Botol kemasan Bouncia terbuat dari plastik, seperti kebanyakan botol body soap yang biasanya kita lihat di supermarket. Saya yakin mas-mas kurirnya ngelempar paket berisi Bouncia ini ke dalem rumah, makanya bisa masuk. Tapi untungnya ga pecah dan ga bocor sama sekali. I guess that will answer how strong  the bottle is hahaha. Oh ya saya udah bilang belom ya kalo botolnya gede banget? o_o Yes, it contains 550 ml, jadi bakalan bisa tahan lama banget walau dipake tiap hari, karena setiap pemakaian cuma butuh 2 pump aja. Hemat hemat... Olee!!







Dominated with blue color, I personally think that the packaging design is pretty, dan aksen gold di beberapa bagian botolnya memberi kesan lux dan kalo ini produk kelas premium (kok ini jadi kuliah desain ya lol)



In case you want to read the description and ingredient list...



One plus point, it has the pump! Pump makes our life easier, isn't it? Praktis tinggal pencet aja. Very convenient!







 It says "プレミアムフローラルの香り" (puremiamu furora no kaori) or "premium floral fragrance'
And the main ingredients are also listed below : ヒアルロン酸 (hyaluronic acid), コラーゲン (collagen), ミルクバター (milk butter)

Sebenernya awal2 agak 'yaaaahhh kok floral sihhh' soalnya menjudge dari super juicy-whippy foam di packagingnya, kirain wanginya bakalan kayak susu, vanilla, cupcake or something like that hihihi #makananterussss




So, moving to the product now , let's press the pump..








Cairan sabunnya berwarna milky white, dengan tampilan sedikit pearlish (berkilau seperti mutiara). Teksturnya sendiri agak cair jika dibandingkan dengan sabun cair kebanyakan. But I have no problem with that, because even though it's not really thick, Bouncia's ability to create foams is still impressive. With only 2 pumps, it creates massive amount of foam which is enough to make our entire body enveloped by foam  o_o WHO DISLIKES PLAYING WITH FOAM NOW RAISE YOUR HAND! 



My bath time feels 10000x cooler with this soap, I swear.

*plays Backstreet Boys - Backstreet's Back as the bath soundtrack*

because BATH TIME IS SOOO FUN WITH SO MANY BUBBLES & FOAM, so I feel like a bathroom diva already 







ok enough




 Bouncia bisa digunakan dengan atau tanpa shower puff/foaming net. Kalo pengen busanya superrrr banyak dengan cepet, shower puff might come in handy. Tapi ternyata bisa juga loh bikin foam banyak tanpa harus pake shower puff! Waktu aku lagi buka web Jepangnya Bouncia, ternyata ada step by step cara buat foam dengan tangan :

credit : http://www.bouncia.com/web/awa

 1. Tuang 2 pump cairan Bouncia ke dalam air hangat (30cc)

2. Aduk-aduk  dengan tangan 

3. Gosok-gosok foam dengan kedua tangan

4. Super dense & elastic foam is for you :)

(ini translasi berdasarkan yang saya tangkep dari video demonya ^_^")


Untuk lebih jelas bisa liat video demo di bawah ini :


video





Talking about the foam, the foam quality is no joke.. sama kaya yang diiklankan di packagingnya, bener2 kaya whip cream, super lembut, rich, padet dan ga buyar-buyar foamnya. Bayangkan foam kayak gini, tapi ada banyaakk, Bener-bener cihuiiii! Ga heran sekarang mandi jadi satu jam -_- 
Dan sekarang saya ngerti kenapa namanya 'Bouncia'. Kalo saya teken-teken foamnya di antara dua telapak tangan, memang ada sensasi 'membal'di foam ini. Unik banget ya?

yakin ga ngiler liat ini?

Orang Jepang memang suka cuci-cuci dengan foam super banyak, karena mereka percaya foam atau busa yang banyak memiliki partikel-partikel kecil yang bisa menembus pori-pori, sehingga kulit jadi lebih bersih. Plus, mereka percaya kalo menggosok-gosok kulit dengan tangan efeknya kurang bagus untuk kulit, makanya mereka pake foam super banyak sebagai 'bantalan' agar kulit ga langsung terkena gesekan/friction yang ditimbulkan dari gerakan gosok-menggosok itu. Makanya banyak produk sabun dari Jepang yang didesain untuk bisa menghasilkan foam yg rich, banyak dan padat kayak gini




I know first I was a bit skeptical about the scent, because of my obsession with milk, I expected Bouncia to smell like vanilla lol  But turn out it smells really good!!! Wanginya floral soft, tidak terlalu overwhelming, which is good! I dislike soap or fragrance that smells too strong >_> And the best part is, wanginya ga langsung ilang tapi masih nempel beberapa saat setelah mandi. Sensasi foam ditambah wanginya ini yang bikin mandi rasanya mewah gimana gitu kaya bintang iklan sabun :D

Walaupun dibuat dari susu dan banyak kandungan pelembapnya tapi Bouncia ini gampang dibilas, dan ga meninggalkan rasa kesat yang over-squeaky ataupun sensasi licin-licin ga enak kaya sirip putri duyung. Nah karena banyak kandungan pelembapnya itu juga, abis mandi kulit rasanya lembab dan halus, ga berasa kering & kenceng :D



FINAL THOUGHTS


PROS

* Desain botolnya bagus
* Ukurannya besar, tersedia refill
* Botol dilengkapi pump
* Smells so good!
* Foamnya super banyak 
* Kualitas foamnya jempolan
* Mudah dibilas
* Gak bikin kulit kering



CONS

* Harganya agak sedikit mahal
* Hanya tersedia di beberapa toko tertentu
(Guardian, PAPAYA, Yogya)


RATING

4.5/5


Overall saya suka banget sama sabun ini, soalnya kualitas foamnya oke banget. Dan walaupun dengan busa sebanyak itu, dia nggak bikin kulit kering dan kenceng. Dan yang paling penting, bikin waktu mandi jadi lebih menyenangkan & asik :D. Priced at Rp 75.000/bottle, mungkin agak sedikit mahal kalo dibandingkan dengan sabun mandi cair serupa, but one bottle contains soo much jadi pastinya akan lama habis. Plus, harganya segitu but it gives the nice luxurious bathing experience, dan mengingat juga memang Bouncia adalah produk premium. Tapi Bouncia juga tersedia refillnya dengan harga yang lebih murah kok, sekitar Rp 30ribuan untuk 430ml. Kalo udah abis eke mau beli refillnya dongg :)))



I personally reallyyy like COW BRAND's products. Setelah SkinLife dan Cow Soap, akhirnya kesampean juga nyoba Bouncia, berikutnya pengen nyoba Shizengokochi ah :)





Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk2 COWBRAND, silahkan ke sini



Facebook Fan Page: COWSTYLEID
Twitter Account: @COWSTYLEID
Official Website: www.cow-style.co.id





Thank you COW BRAND & IBB for letting me to try this product!

See you later!





(COW BRAND sent me this product for a review purpose. However, it doesn't affect the final judgement and my personal opinion about the product)


You Might Also Like

3 comments

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Like us on Facebook