REVIEW + STEP BY STEP MAKARIZO HOT ICE MINERAL OIL

9:11 PM


Yuhuuuuu, masih inget dengan postingan mengenai MAKARIZO HOT ICE yang dipost  beberapa waktu lalu? Sekarang saya balik lagi dengan episot berikutnya, yang mana akan dibahas lebih dalam, lebih mendetail dan lebih joss soal si HOT ICE ini, yay!



Tentang apa itu HOT ICE dan kandungannya apa aja udah dibahas di post sebelumnya, in case you have forgotten, HOT ICE adalah serum khusus rambut di warnai dari Makarizo, fungsinya adalah untuk merawat dan meningkatkan intensitas warna rambut supaya nggak kusam.








Langsung aja yuk cusss ke review n pembahasannya!


Nah ini berhubungan sama pernyataan saya sebelumnya,  kenapa si HOT ICE ini inovatif unik dan menggemaskan?

Pertama salah satunya karena dikemas dalam botol kaca yang disebut ampoule,  yang mana bentuknya mirip-mirip suntikan macem begini , seksi ya bentuknya? Sesuai dengan namanya :HOT 





Kacanya sangat ringan, plus bentuknya silinder, amat sangat rawan kesenggol lalu PRANGG!!! Pecah berkeping-keping seperti hati yang luka. We don’t want that to happen right? so harus hati-hati pas nyimpennya, jangan taroh di atas meja karena sangat mudah kepleset, my  suggestion is better simpen di dalam laci atau dompet yang aman.


Kedua, cara pemakaiannya unik banget dan gak biasa. Jadi sebelum pemakaian, HOT ICE harus dibekukan dulu dengan cara disimpan di kulkas atau direndam dalam air es selama hanya beberapa menit saja. Terus dengan ajaibnya HOT ICE langsung bereaksi dan membeku.






Ketiga,ada gerakan khusus waktu mengaplikasikan produk supaya produknya lebih bekerja maksimal. Gerakannya gimana? Akan dijelasin di bawah ini



Langsung aja saya akan jelasin step by step penggunaanya. Semua step dibawah ini harus didahului dengan rambut yang bersih alias harus keramas terlebih dahulu ya girls. HOT ICE ini bisa digabung pemakaiannya dengan produk MAKARIZO khusus rambut berwarna lainnya seperti MK3 Color Revive Shampoo, MK3 Color Revive Gel Conditioner dan MK3 Color Revive Hair Gloss Mask supaya hasilnya lebih cetar lagi.



Okehh pertama-tama siapkan dahulu senjata kita alias si ampul HOT ICE tadi.
Rendam HOT ICE dalam air es atau simpan dalam kulkas, maksimal 2 menit atau sampai semua bagian serum membeku.


Ini bukan es jeruk ya



Setelah serum sudah membeku, gosok-gosok botol ampoule dengan kedua telapak tangan sampai botol terasa hangat dan serum mencair semuanya. Ini saya agak-agak terpaku pas bagian ini soalnya dia kan udah dingin beku, eh digosok2 bentaran langsung bisa cair lagi, KOK BISAA?





Nah setelah itu, patahkan leher ampoule. Kalo diperhatikan di leher botolnya ada semacam ring putih, nah itu merupakan tanda di mana kita harus patahinnya. Kalo macho bisa langsung pake tangan kosong, tapi kalo saya matahinnya pegangin pake handuk soalnya takut kebaret, namanya juga kaca kan hehehe






Begitu dituang ke tangan, cairan akan terasa sedikit hangat, tapi cuma sebentar. Tekstur HOT ICE persis seperti minyak dan emang agak lengket. Soal wanginya saya susah deskripsiinnya, smells kind of elegant, kayak wangi parfum buat mature woman.






Aplikasikan HOT ICE pada rambut bersih yang masih basah, tapi pastikan rambut supaya ga terlalu basah/ga ada air yang menetes2 lagi dari rambut.Ini supaya produk bisa lebih menyerap ke rambut dan serum ga luruh kebawa air. Pada tahap ini, cairan HOT ICE yang berminyak tadi akan berubah menjadi creamy dan kental, kayak waktu kita pake kondisioner/masker rambut gitu.

Dalam pengaplikasian Makarizo HOT ICE ini gerakannya emang sedikit beda, seperti yang tadi udah dibilang di atas. Instead of only running your fingers through the hair, tepuk-tepuk batang rambut kearah bawah seperti gambar di bawah ini, kemudian pijat batang rambut dari tengah sampai ujung dengan cara menggosok-gosoknya. Gerakan menepuk-nepuk ini berguna untuk memaksimalkan penyerapan  serum. Ulang gerakan 2-3 kali untuk rambut panjang.





Agar lebih jelas gerakan dan cara pemakaiannya , kalian bisa nonton video di bawah ini




Diamkan rambut selama 15 menit. Nah sambil nunggu you can do other stuff such as karaokean di kamar mandi :p Setelah itu bilas sampe bersih. Salah satu cara mengetahui apakah rambut kita sudah dibilas cukup bersih ketika menggunakan kondisoner/masker/serum/dsb adalah dengan memperhatikan air bilasannya, kalo udah ga banyak busa & airnya udah ga keruh artinya udah cukup ngebilasnya ^_^ Setelah itu, keringkan rambut dengan diangin-anginkan atau dengan hairdryer







This is how my hair looks like after I dried it with hairdryer. Looking soft right?








So far I have used two ampoules of HOT ICE, even after the first usage I immediately notice that my hair become super soft, less frizzy dan gampang diatur. Wanginya juga enak dan tahan lama! Saya jarang pake kondisioner dan perawatan rambut lainnya karena biasanya bikin rambut saya jadi kempes gitu (kan ga lucu rambut pendek kalo kempes & lurus o_o) Tapi untungnya si HOT ICE ini engga bikin rambut lepek & kempes, tetep ngembang kaya biasa tapi tetep soft, bisa jatoh-jatoh perhelai gitu hahaha.Untuk perubahan tekstur rambut, saya masih butuh lebih banyak ampoule lagi buat ngeliat performa jangka panjang dari HOT ICE ini.







 Overall, I quite like this product and I recommend to use this as a weekly treatment on weekend, it’s nice to pamper ourselves in a free time, no?


HOT ICE Mineral Oil bisa didapatkan di salon-salon yang menjual produk MAKARIZO. Lebih lengkapnya bisa cek & langsung kontak pihak Makarizo untuk informasinya yahh




Website 

Facebook 

Twitter 




(MAKARIZO sent me these products for a review purpose
However, it doesn't affect the final judgement and my honest opinion about the products)










You Might Also Like

0 comments

Feel free to leave a comment. Anonymous with hateful comments & spams will be deleted

Like us on Facebook